Saturday, February 03, 2007

Kampus UI, Depok

Pilihan jalan-jalan kali ini adalah Depok dengan fokus di dalam Kampus UI. Niatnya mau sedikit olah raga dan menghirup udara segar.

Jam 08.00 rombongan sudah berkumpul di parkiran depan FISIP UI. Rute pertama kita menuju Hollywood UI, gak tahu dari mana asal muasal sebutan ini berawal karena kebiasaan ya jadi nama yang umum. Nggak sampe dua puluh menit sampailah kita di Hollywood UI.

Nasi uduk dengan lauk tempe dan tahu goreng ditemani emping dan sambal langsung keluar dari backpack. Nikmat sarapan nasi uduk di bawah rimbunan pohon, sayang banyak nyamuk-nyamuk yang ikutan makan kita. Baru mau kelar makan keingetan kalo bawa lotion anti nyamuk. Ya.... mendingan telat dari pada tidak sama sekali.

Perut kenyang dan jam belum lagi menunjukkan pukul sembilan, kita mulai jalan lagi. Melipir danau yang berada di bawah jalan keluar kampus UI, sampai tembus ke bendungan di belakang Posko Menwa UI. Perjalanan dilanjutkan ke menara pengawas, mau naik tapi kok tangganya banyak yang udah nggak komplit dan pegangannya udah keropos jadinya kita cukup puas melihat dari bawah aja.

Jalan setapak semen yang kita ikutin ini membawa kita ke jalan aspal antara Kampus Teknik dengan Asrama UI tapi sebelum sampai jalan raya kita berbelok lewat jalan tanah lagi. Di tengah perjalanan ini ada makam lama dengan tempat orang untuk berziarahnya, ajakan untuk melihat makam itu langsung mendapat penolakan dari mayoritas peserta. Mendingan ngeliat orang mancing, jadinya sebelum tembus ke jalan aspal kita masuk ke jalan tanah lagi untuk melipir danau ngeliat orang mancing.

Ada lima orang dengan joran terjulur menanti ikan makan umpan yang mereka berikan. Matahari sudah lumayan santer makanya mereka semua berlindung di bawah payung dan bayang-bayang pohon.

Nggak jauh kita jalan sampe deh di Asrama UI. Perjalanan kita akhiri di kantin Asrama, menikmati es teh manis dan macaroni panggang. Gak sampai dua jam perjalanan ini udah selesai. He..he..he... lumayan lah bikin keringet dikit.


Beres mandi dan ganti baju kita makan siang di Nasi Pecel Mbak Ira, letaknya di samping Hero Depok (dulunya ada hero sekarang udah tutup) . Nasi pecelnya masih enak kaya ditambah paru goreng tambah nikmat. Pecelnya Rp 5000,- ditambah paru Rp 4500,- sama es teh tawar Rp 1000,- Enak, murah dan mengenyangkan.