Tuesday, February 28, 2006

Baju tua

Gua punya beberapa baju yang umurnya udah lebih dari 10 tahun tapi masih bisa dipakai sampai sekarang.

Baju yang gua pake baru-baru ini aja adalah baju loreng US type recon. Baju ini gua dapet tahun 1988 oleh-oleh dari pangkalan Subic waktu masih dibuka di Philipina. Baju loreng ini nggak sampai 10 kali gua pake dalam jangka waktu 17 tahun ini jadi masih seperti baju baru. Minggu kemarin baju ini gua pake, dulu baju ini masih kegedean sekarang udah pas dibadan. Kata seorang temen sih motif militer akan jadi trend tahun 2006. He..he..he... itung-itung jadi orang yang ikutan trend. Oleh-olehnya dulu sepasang sama celananya, tapi tuh celana gua pake jadi umur celananya lebih singkat.

Tahun 1988 juga gua beli kemeja Levi's di Pasaraya Blok M. Saat itu lagi jamannya polo shirt Country Fiesta yang banyak banget iklannya di majalah Mode. Kemeja kotak-kotak biru kaya yang banyak dipakai sama pengisi acara "Goin County" jaman sekarang. Gua kagum juga sama daya tahan tuh kemeja. Masih awet sampe sekarang.

Yang ketiga adalah kaos oleh-oleh dari konser U2 Zooropa, walaupun gua nggak nonton konsernya gua cukup berbahagia dan berbangga dioleh-olehi kaosnya saja. Tulisannya Zooropa '93, Zoo TV - The Final Frontier. Kaos yang dikasih tahun 1993 itu sampai saat ini masih gua pake . Udah 12 tahun lebih umurnya.

Masih ada beberapa kaos yang tergolong tua dan masih tersimpan dengan baik. Kaos jaman SMA dulu. Kaos nama SMA, Kaos Jamboree SMA, Kaos Pecinta Alam SMA, gua punya beberapa angkatan yang paling tua kaos angkatan 4 dengan tulisan instruktur di belakangnya. Angkatan 4 itu kalo gak salah dilantik tahun 1986. Kalo kaos-kaos ini sih udah pada nggak muat tapi masih gua simpan di lemari siapa tahu nanti ada pameran kaos jaman SMA.