Friday, June 02, 2006

Hari terakhir liburan, Perjalanan ke Padang

Hari inilah kali pertama saya akan menginjakkan kaki di Ibu Kota Sumatera Barat, Padang. Bandar Udara Minang yang baru terletak di luar kota Padang, sekitar 30 menit dari Padang. Jadi bisa dibilang waktu kemarin mendarat saya belum menginjak Padang.

Rencana hari ini kita berangkat jam 10.00 namun karena kenyamanan Echo Homestay dan tingginya semangat untuk leyeh-leyeh membuat kita baru bisa meninggalkan Harau jam 11.30. Tujuan pertama kita adalah Tabek Patah, jam 12.40 kita sudah tiba di Tabek Patah. Kami segera mengisi kartu memori kamera dengan gambar-gambar. Setelah puas kami langsung menuju tempat makan siang, Restaurant Flora. Makan kali ini merupakan makan siang kita yang paling mahal. Hampir semua lauk yang dihidangkan kami habiskan. Nyoba satu lauk artinya harus menghabiskan yang ada di piring itu jadinya semua tandas dalam perut. Patungan paling mahal ini hanya menghabiskan Rp 45.000,- seorang. Nggak mahal kalo dibandingkan semua piring yang kita tinggalkan kosong.

Photobucket - Video and Image Hosting
Pemandangan dari Tabek Patah

Tujuan kita selanjutnya yaitu Istana Pagaruyung kelihatan dari tempat kita makan. Lima belas menit dari tempat kita makan sampailah kita di Istana Pagaruyung. Muter-muter dan motret-motret bahkan sempat sewa baju adat untuk foto bersama. Nggak terasa hamper satu jam kami habiskan waktu memutari Istana ini.

Istana Pagaruyung

Jam 15.00 kami menuju ke Danau Singkarak, setelah perjalanan berkelok dan naik turun sampailah kita di Danau Singkarak satu jam kemudian. Kita nggak berhenti di Danau Singkarak karena panas dan capek. Jalan ke Padang memutari Danau Singkarak selepas danau SIngkarak ada lagi petunjuk jalan ke Danau di Atas dan Danau di Bawah. Kalau kita mau ke danau-danau itu sekitar 1 jam dari pertigaan baru kita sampai di Danau di Atas dan Danau di Bawah. Kita tidak mampir ketempat ini, tujuan kita langsung ke Padang. Dua jam perjalanan sampailah kita di Padang. Kita langsung menuju ke Pantai untuk melihat sun set. Sun set di Teluk Bayur……. Indah

Jadi….. datanglah ke Sumatera Barat, nikmati keindahannya.